Kiat – kiat Sukses Backpaker ke Pulau Pari dengan Murah

Pulau Pari merupakan sebuah Pulau Wisata di Kepulauan Seribu yang memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang sedikit hijau biru dan bening. Letaknya yang berdekatan dengan Pulau – Pulau wisata andalan di Kepulauan Seribu membuat Pulau Pari kini juga ramai dikunjungi wisatawan, baik yang pergi bersama agen tour ataupun dengan backpaker ke Pulau Pari.Pilihan berpergian dengan cara backpaker ke Pulau Pari biasanya diambil oleh anak – anak muda yang ingin lebih ada unsur petualangan di dalam liburannya di tambah lagi dengan dana liburan yang biasanya lebih murah jika kalian berhasil mengaturnya dengan baik.

Backpaker ke Pulau Pari dengan Murah

Umumnya, para backpaker yang berlibur ke Pulau Pari sudah pernah mengunjungi Pulau Pari sebelumnya sehingga ketika kedua kalinya kembali kesana, mereka sudah tahu banyak hal dan bisa merencanakan kegiatan dengan lebih baik. Lalu, bagaimana dengan mereka yang belum pernah ke Pulau Pari Kepulauan Seribu namun ingin tetap pergi dengan cara backpaker ke Pulau Pari ?Caranya mudah kok, Anda bisa melihat kiat – kiat sukses backpaker ke Pulau Pari dengan Murah di bawah ini.

  • Ajak Teman

Pulau Wisata di Kepulauan SeribuMengajak teman dalam perjalanan backpackers travel tentunya merupakan suatu keharusan karena umumnya Anda akan lebih memilih tidur ditenda dari pada di tempat penginapan. Mengajak teman pun  bisa meringgankan beberapa biaya semisal ingin menyewa kapal untuk snorkeling, diving dan hopping island,semakin banyak pesertanya,pastiny akan lebih murah.

Jika Anda tidak memiliki teman yang bisa diajak pergi bersama karena satu dan lain hal, silakan cari saja komunitas – komunitas backaper atau backpackers blog  yang ada di situs atau forum – forum obrolan. Biasanya mereka setiap beberapa bulan sekali akan merencanakan trip atau kegiatan backpaker.Harga paket wisata pulau seribu backpaker sangat diminati oleh anak muda,karna bisa menyesuaikan anggaran.

  • Memilih Hari yang Tepat

Inti dari backpaker kita kali ini bukan hanya ingin sebuah liburan yang lebih seru dan menanantang akan tetapi juga murah dan lebih bersahabat dengan kantong. untuk itu, sebelum kita jauh merencanakan backpaker ke Pulau Pari, langkah pertama yang wajib dilakukan adalah memilih hari yang tepat.Hari yang tepat untuk melakukan backpaker tentu saja bukan weekend ya, karena pada hari – hari ini Pulau Pari akan penuh dan kemungkinan harga menjadi lebih mahal. Jadi, usahakan sebisa mungkin untuk memilih hari kerja seperti selasa – kamis. Umumnya, hari – hari kerja tersebut Pulau Pari akan lebih sepi dan suasana yang benar – benar diinginkan akan tercapai.

Cari Tahu Berapa Biaya yang dibutuhkan Untuk Tiket, dan Berbagai Kegiatan Lainnya

backpaker ke Pulau Pari dengan Murah

Mencari tahu harga tiket merupakan sebuah kewajiban, untuk menuju Pulau Pari ada tiket dengan kapal speedboat yang jauh lebih cepat dari pelabuhan Marina, Ancol dan ada pula kapal feri biasa yang berangkat dari pelabuhan kaliadem. Detil seperti ini jangan sampai tertukar ya, karena harga tiket kapal keduanya berbeda jauh,yang satu mahal dan satu lagih murah.

Jika ingin meminjam tenda, alat diving atau snorkeling dan juga sewa kapal, carilah di blog – blog traveller mengenai berapa harg yang harus dikeluarkan. Biasanya blog – blog traveller akan meng update informasi yang mereka bagikan atau pun dengan senang hati akan menjawab pertanyaan Anda.

  • Rencanakan Kegiatan dengan Matang sekaligus Dana Liburan

Setelah mengetahui berapa kisaran dana yang akan dibutuhkan untuk setiap kegiatan, sekarang Anda tinggal menyusun rencana kegiatan dengan matang. Gunakan informasi yang sudah didapatkan tadi dan pertimbangkan berapa dananya.Misalkan saja, Anda ingin sampai cepat ke Pulau Pari namun, dananya sangat terbatas, maka lebih baik berangat dari pelabuhan Kaliadem dari pada Marina, Ancol. Lalu pilih spot snorkeling dan pulau tujuan lain yang dekat dengan Pulau Pari sehingga Anda tidak mengeluarkan dana lebih.

  • Tepat waktu

backpaker ke Pulau Pari

Kapal menuju Pulau Pari akan berangkat tepat pada waktunya, untuk itu jangan sampai terlambat untuk memesan tiket dan siap dipelabuhan. Jika Anda ingin berangkat dengan kapal yang paling pagi, maka paling tidak pukul 6 pagi Anda sudah harus ada di pelabuhan.

Membawa Bahan Makanan dan Air

Harga makanan di Pulau Pari bisa dibilang masih standar untuk ukuran Pulau Wisata yang ternama. Akan tetapi, membawa bekal dan menyiapkan konsumsi sendiri akan jauh lebih murah dan bisa menghemat biaya perjalanan. Apabila Anda hanya mempunyai lauk dan tanpa nasi, umumnya penjual makanan di sekelilng pulau bisa dititipi atau dipesan hanya nasinya saja.

  • Pandai Menawar

Untuk tiket kapal pulang pergi, tentunya hal ini sudah tidak bisa ditawar lagi ya, begitu pula halnya dengan kapling tenda. Akan tetapi biasanya jika Anda pergi tidak saat weekend atau weakdays, maka tawar menawar untuk mendapatkan harga kapal dan alat snorkeling yang cocok merupakan suatu keharusan agar liburan ala backpaker ke Pulau Pari Anda bisa menyenangkan namun tetap murah. ini karena biaya sewa kapal untuk snorkeling dan hopping island memakan lebih dari 50% dana liburan Anda. jadi poin ini sangat krusial dan kalau bisa cobalah untuk menawar sampai menemukan harga yang mendekati rencana semula.

Demikianlah beberapa kiat – kiat untuk berlibur secara backpaker ke Pulau Pari dengan sukses dan murah namun tetap menyenangkan. Semoga kiat – kiat diatas bisa bermanfaat ya, oiya, apabila Anda masih ragu – ragu karena masih belum ada pandagan mengenai Pulau Pari, rasanya mencoba lewat agen tour yang ada di Kepulauan Seribu merupakan salah satu pilihan yang paling aman dan tepat,kalau anda beruntung anda bisa dapat harga paket pulau seribu murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.